29 Agustus, 2009

Bayi mengerti perasaan anjing.

Udah dua taun belakangan ini, keluarga gw terhibur dan tambah rame. Soalnya adik gw udah punya anak, ya keponakan gw yg lucu. Ada aja perilakunya yg bwat kami senyum bahkan tertawa.
Keponakan gw ini cukup cerdas, itu krn sampe hari ini dia masih minum ASI dari ibunya.
Salah satu kecerdasan dia adalah bisa mengenali berbagai macam gambar hewan, dan juga apa yg sedang di lakukan hewan tsb.
Gw pernah kaget waktu gw tunjukin ke dia gambar anjing. Keponakan gw bilang "Anjing nangis"

Jelas aja gw kaget, ko dia bisa tau kalo itu gambar anjing lg nangis?
Pdhl gw liat kayanya gambar anjingnya biasa aja, tanpa ekspresi, ga keliatan juga air mata di gambar anjing tsb.

Ternyata ada penelitian terbaru yg menemukan bahwa bayi usia 6 bulan bisa mengasosiasikan geraman marah atau salakan riang anjing dengan gambar anjing yang dihadapkannya. Dari temuan itu, dapat disimpulkan bahwa bayi bisa menerjemahkan emosi bahkan sebelum ia belajar berbicara.
Karena emosi merupakan salah satu hal pertama yang diserap bayi dari lingkungan sosial.

Hasil penelitian tsb membuktikan, bayi dapat membedakan mana gonggongan anjing yang kasar dan tidak ramah, atau mana gonggongan yang bersahabat. Tak terkecuali bayi yang usianya baru 6 bulan maupun bayi berusia hingga 2 tahun.

Dalam riset sebelumnya tentang kecerdasan bayi, disebutkan pula bahwa bayi memperlihatkan tanda-tanda kemampuan membaca ekspresi wajah dan lagu kalimat (intonasi) pada pembicaraan. Hal ini dipengaruhi oleh frekuensi waktu ketika ia mengamati dan merekam sesuatu.





3 komentar:

Koko James mengatakan...

wah baru tahu nih bisa bgini nice info y shbt :D

waroengdollar mengatakan...

memang kadang bayi itu seperti memeliki indra ke 6,
maaf jawab lanjutan :
memang 10$ setiap bulan, tapi untuk bulan pertama akan di tagih pada hari ketujuh setelah pendaftaran jika tidak setuju tidak usah di konfirmasi, setiap bulannya juga akan di konfirmasi ulang, saya sendiri sudah menyelesaikan sampai step 3, tidak kurang 1 x 24 jam yang 125$ sudah masuk ke account saya, dan sudah mendapat referal 5 orang

Que mengatakan...

@waroengdollar:
Oo gitu ya bro, jadi bisa di cancel ya?
Msh awam nih. Thanks ya bwat infonya...