20 September, 2009

Asiknya Hangout di Cafe

Hampir tiap akhir pekan, gw dan tmn2 senang hangout di cafe2. Bukan karena mo di bilang gaul atau apa, tapi kafe buat gw dan sebagian orang yg bosan dan suntuk karena masalah kerjaan, kuliah, sekolah atau karena masalah keluarga merupakan tempat yg asik buat ngumpul, ngobrol santai dan melepas lelah. Kafe juga bisa di jadikan tmpt bersosialisasi baru masyarakat modern kota - kota besar.

Gaya hidup yg satu ini, akhir2 ini pengikutnya cukup banyak. Kalo nongkrong di pub atau bar merupakan cara eksekutif muda berkumpul dan melepas penat karena masalah mereka, sedangkan kafe juga di gemari oleh para ABG, kaum ibu, keluarga atau gw juga pernah melihat di suatu kafe di jadikan tempat reuni orang lanjut usia.


Sebenarnya daya tarik utama dari lifestyle ini adalah adanya kesempatan menikmati waktu secara santai tetapi elegan. Makanya lokasi cafe banyak di jumpai di mal2 besar dan tempat2 bergengsi seperti Kemang, Menteng, Sudirman untuk kota Jakarta.

Selain bersantai dengan gaya, ada motivasi lain mengapa orang senang pergi ke cafe, yaitu to see and to be seen. Karena disini berbagai jenis manusia penting atau yg ingin dianggap penting merasa wajib sering2 hangout di tempat2 trendy macam ini. Tp kalo gw jelas krn alasan pertama yaitu utk ngumpul sama tmn2 dan bersosialisasi.

Tapi lagipula gaya hidup ini engga selalu harus dicap sebagai gaya hidup negatif yg mengarah kepada hedonisme. Bukannya manusia emang diciptakan sebagai makhluk sosial? Jadi menurut gw wajar aja kalo secara naluriah manusia selalu ingin bersosialisasi.

Selain itu, sering2 hangout di cafe juga ada nilai positif lainnya, yaitu kita bisa lebih mengenal orang2 yang mempunyai dampak positif bagi kita sebagai pribadi ataupun dalam karir. Atau kita bisa berkenalan dengan orang2 baru, seperti pengalaman gw kenal dgn orang2 baru khususnya wanita :) . Artikel2 berikutnya, gw akan tulis beberapa pengalaman gw berkenalan dgn orang2 baru. So, sering2 berkunjung ke blog ini.








4 komentar:

cheexa mengatakan...

mohon maaf lahir bathin sekalian ngasih tahu ada award di tempat saya tuk kamu silahkan di ambil, terimakasih :)

Zippy mengatakan...

Wah, kapan2 saya mw tuh diajak hangout di cafe, xixixi... :D

Koko James mengatakan...

wah hangout di kafe memang menyenangkan asal jgn cafe ++ d hehe

Resep Masakan Indonesia mengatakan...

Cafe memang merupakan tempat yang nyaman buat ngobrol, bersosialisasi, ataupun tempat buat pertemuan.
walaupun cuma sekedar minum, di cafe sudah sangat nyaman!
Kumpulan Puisi