02 September, 2009

Rahasia Otak Wanita

Bagi kita kaum lelaki, gw yakin pasti pernah di buat bingung dan tidak mengerti oleh wanita. Pada saat ngomong sesuatu pada wanita, entah bagaimana dia menangkap pengertian yg sama sekali berbeda dengan maksud ucapan kita. Atau bahkan bukan hanya ucapan saja, bahkan juga tindakan.

Pernah suatu hari, gw pergi dengan seorang teman wanita ke sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Ketika sehabis selesai nonton, tiba - tiba aja dia ngeloyor begitu aja ke sebuah department store. Sebagai lelaki yg baik, terpaksa gw menemani dia belanja. Walopun gw tau, wanita kalo udah belanja pakain pasti lama, muter sana muter sini, coba sana coba sini.
Ketika sudah dpt dgn baju yg disukai dan mencobanya, dia nanya pendapat ke gw:

Wanita: "Que gmn, bgs ga bajunya?"
Que: "Iya bagus ko, jadi lebih cantik"
Wanita: *cemberut "Ngeledek ya!"

Ya begitulah, gw muji ko malah di sangka ngeledek. Tau gitu mending diem aja.
Atau Anda mungkin pernah, saat memberikan wanita sebuah hadiah, dan dia akan menganggap Anda punya maksud - maksud tersembunyi. Mengapa hal itu terjadi?

Ada sebuah penelitian selama 20 tahun yang mengungkap misteri otak wanita. Penemuan itu menunjukkan betapa struktur unik otak wanita menentukan bagaimana cara pikir wanita, hal yang mereka anggap penting, cara mereka berkomunikasi, dan siapa yang akan mereka cintai.

Tahukah Anda bahwa setiap otak pada awalnya adalah otak wanita? Otak menjadi otak lelaki delapan minggu setelah pembuahan. Berikut adalah hal - hal yang membedakan lelaki dengan wanita dari sisi otak:

1. Wanita menggunakan sekitar 20.000 kata per hari sedangkan lelaki hanya sekitar 7.000 kata per hari.
2. Wanita mengingat rincian pertengkaran yang tidak dapat diingat sama sekali oleh lelaki.
3. Wanita memikirkan tentang seks setiap dua hari sekali tetapi memasuki otak lelaki hampir setiap menit.
4. Wanita tahu apa yang dirasakan orang lain, tapi lelaki tak dapat melihat emosi kecuali seseorang menangis.
5. Seorang wanita di atas usia 50 tahun lebih mungkin mengajukan cerai daripada lelaki.
6. Wanita cenderung membentuk ikatan yang dalam dgn teman wanita mereka daripada yang dilakukan para lelaki dengan teman lelakinya.

Wanita lahir dengan kemampuan berbahasa yang lebih, dan kelebihan itu yg membuat mereka senang dengan proses mencari arti sebenarnya. Bagi mereka ada kepuasan tersendiri, sebuah kepenuhan jika mereka berhasil menemukan sesuatu yg terpendam di balik apapun.
Liat saja semua majalah populer khusus wanita, pasti di dalamnya ada banyak kuis tentang kepribadian, arti sikap, arti kata - kata arti ini itu dan sebagainya.

Mereka sangat menyukainya.




Source:
1. Mysterious Box and other Personal Wonder, Lex de Praxis
2. Female Brain, Louann Brizendine

2 komentar:

Anonim mengatakan...

"Ketika sehabis selesai nonton"
harusnya "Ketika sehabis nonton" or "Ketika selesai nonton" :D

"Wanita cenderung membentuk ikatan yang dalam dgn teman wanita mereka daripada yang dilakukan para lelaki dengan teman lelakinya."

Gak juga bro. Liat aja brotherhood kita ^^

waroengdollar mengatakan...

wanita oh wanita...
maaf saya menjawab pertanyaan anda :
jika kita mau lanjut ke step 2, memang harus bayar 10$, tapi dengan bayar hasil setiap yang kita ajak juga berbeda saat kita baru selesai step 1, untuk step 3 gratis (disini kita akan di bantu pasang iklan di adword & lain2) selengkapnya nanti saya akan selesaikan tahapannya