06 September, 2009

Bahasa Tubuh Orang Tertarik

Beberapa waktu yg lalu gw pergi brg kedua tmn deket gw. Seperti biasa kami hangout di sebuah cafe kecil di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Ni cafe selain menunya enak2, disini juga selalu rame, banyak anak muda menghabiskan malam disini.

Lagi asik2 ngobrol sambil makan, gw liat ga jauh di depan kami ada 3 wanita, 2 diantaranya tergolong cantik. Ya salah satunya ada yg menarik perhatian gw. Gw ga bisa mengalihkan pandangan darinya.

Ternyata dia ngeliat gw juga, dan gw keep eye contact dgn dia sekitar 3 detik. Dan kalian tau, dia tersenyum ke gw dan mgkn secara ga sadar seperti ngerapihin rambutnya. Tanpa mau membuang kesempatan, gw ingin membuktikan bahasa tubuhnya. Gw datengin trus kenalan sama dia.

Que: "Hi, kayanya lo bertiga orgnya asik. Kenalin gw Que."
Cewe; "Gw Angel.."

Ya, abis itu gw ngobrol2 dgn mereka, dan di akhiri dengan tukeran nomor hape. Dengan membaca bahasa tubuh wanita tadi, gw tau kalo dia juga tertarik dengan gw.
Dan dgn sedikit keberanian membuktikan bahasa tubuhnya, akhirnya gw bisa kenal dgn mereka.

Bahasa Tubuh Orang Tertarik
Tertarik sama orang lain menurut gw sah2 aja ga di larang, apalagi tertarik sama lawan jenis. Ini sifat alami manusia. Tapi ketertarikan banyak versinya - bisa secara bisnis, spiritual ataupun sexual.

Ketertarikan ga harus selalu di awali dgn hubungan yg udah terjalin lama. Bisa juga terjadi dalam hitungan detik sama orang yg baru di temui dan akan berlalu gitu aja kalo kita ga menindak lanjutinya. Seperti halnya contoh pengalaman gw di atas.

Ketika seseorang memasuki lingkungan lawan jenisnya, bahasa tubuhnya akan terlihat jelas. Perubahan tonus otot terlihat lebih jelas dalam persiapan bertemu dgn lawan jenis. Tubuh ga lagi gontai, tapi tegak. Dada di busungkan dan perut di tarik otomatis ke dalam. Perut gendut melorot pun hilang.

Ketertarikan pada dasarnya ga bisa di sembunyiin. Perubahan yg terjadi pada anggota tubuh merupakan reaksi bawah sadar. Karena alam bawah sadar memerintahkan perubahan beberapa bagian tubuh, bahasa nonverbal dari orang yg tertarik dapat kita lihat dgn jelas. Berikut adalah tanda-tanda yg akan membantu kamu untuk mengetahui siapa aja yg tertarik pada kamu.

1. Kombinasi tatapan dan perubahan pupil mata
Kalau orang tertarik, tatapannya akan tertahan untuk waktu yg lama dari biasanya. Dia enggan untuk memalingkan mata. Tatapan ini biasanya di ikuti perubahan pupil mata yg membesar. Biasanya gerakan ini di ikuti dengan senyuman.

2. Merapikan Rambut
Baik pria maupun wanita, kalo bertemu dgn lawan jenis dan merasa tertarik, mereka pasti akan merapikan atau menyentuh bagian rambutnya.Menyentuh rambut merupakan gerak isyarat ketertarikan yg paling umum terjadi. Gerak ini biasanya di ikuti oleh bahasa tubuh lainnya.

3. Merapikan Pakaian
Isyarat ketertarikan ini bisa aja seperti membersihkan debu dari pakaian, merapikan lipatan kerah, merapikan dasi, menarik rok, meggosok sedikit bagian pundak, atau bagian busana lainnya. Isyarat2 ini bisa saja ga terlihat kalo kita ga jeli.

4. Mengentakkan kepala ke belakang
Bahasa tubuh ini sering di lakukan oleh wanita ketika tertarik kepada pria. Gerakan ini biasanya di barengi dgn menyibakkan rambut ke belakang sehingga leher terlihat jelas


5. Mendekat
Bahasa tubuh ini jelas sekali terlihat dalam berbagai pembicaraan. Jika seseorang tertarik, tanpa sadar dia akan mendekatkan dirinya kepada orang yg menarik hatinya.

6. Meletakkan tangan di dada
Bahasa tubuh ini menunjukkan adanya sebuah penerimaan. Biasanya gerak ini mengiringi bahasa lisan, seperti pengucapan janji dan kekaguman. Dalam hubungan dgn lawan jenis, sering kali kita melihat salah satu dari mereka meyakinkan pasangannya dgn meletakkan tangan di dada sambil berucap janji.

So, kita harus jeli dalam membaca semua bahasa tubuh ini. Kalo suatu hari kita menangkap bahasa2 tubuh ini dari lawan jenis kita, dan kita juga tertarik dgnnya, maka jgn buang2 kesempatan. Datangi dia dan lakukan percakapan...

2 komentar:

The world of Coolio mengatakan...

makin tinggi aje ilmo lu bro..kapan-kapan hunting bareng lagi lah..

Que mengatakan...

Woi bro, engga lah biasa aja. OK lah next time kita hangout brg lg