10 September, 2009

Serunya Balap Gokart

Sore itu, Jakarta di guyur hujan terus menerus. Hujan yg cukup bisa membuat dingin hati penduduk Jakarta, tapi tidak bwat gw dan kesembilan orang teman gw.Ya, hari itu kami berencana mo balap Gokart di Hangar Speedy Karting. Yg tentu aja track ga boleh basah apalagi di guyur hujan, karena bahaya bgt. Kalo di F1 bisa pake ban basah, lah kalo gokart disini mana bisa?
Sambil nunggu hujan, kami ngumpul dan mempersiapkan smuanya di rumah salah seorang tmn yg letaknya ga jauh dari tmpt gokart. Helm, jacket, sarung tangan dan sepatu kami bawa masing-masing biar lebih ngirit tanpa perlu sewa. Sektar jam 7 malam hujan reda, dan setngah jam kemudian track sudah kering saat kami nyampe disana.

Karena kami bersepuluh, maka di bagi menjadi 2 team masing2 5 org, dan gw berada di team pertama. Setelah briefing sebentar dan menyiapkan smuanya, team pertama menuju ke track untuk memilih gokart. Kemudian segera melakukan pemanasan satu lap, dan memperebutkan baris depan. Di sini ga ada qualification race, siapa cepat dia dpt barisan pertama.

Sayangnya gw dpt di barisan kedua, memulai lomba dari posisi 3. Tp masih mendinglah daripada hrs memulai dari posisi 5, yg berarti di baris ke 3. Setelah semua menempati posisi masing2, kami bersiap2 sambil menunggu aba2.

Gw terbayang seperti sedang melakukan balap F1 di sirkuit Singapura, ya night race. Di tribun, penonton bersorak sorai mendukung pembalapnya.
Jantung kami berdebar kencang, adrenalin meningkat. Terlihat ketegangan di wajah kami. Walopun ini cuma balap Gokart biasa, tp ini masalah harga diri :) . Sudah pasti ntar yg menang akan membanggakan diri, dan mengejek yg kalah..

Ya, lampu start sudah menyala merah tandanya lomba segera di mulai. Kemudian beberapa detik kemudian lampu kuning yg menyala, yg berarti jantung semakin terpompa. Kaki bersiap siap menekan pedal gas sedalam2nya. Lengah sedikit saja, terbayang sudah ejekan dari teman yg lain.

Dan YA! Lampu biru menyala, dan bendera di kibarkan.

Gw segera meluncur dengan kecepatan tinggi. Hanya fokus melihat kedepan, ga peduli dengan yg laen. Setelah tikungan pertama, gw masih berada di posisi 3. Berusaha keras untuk menempel posisi dua. Tapi DAMN, tikungan berikutnya adalah S-turn. Ya disini sepertinya gw harus berhati-hati . Gw harus memberanikan diri untuk merebut posisi 2. Tanpa ngerem, cuma sedikit memainkan gas, ternyata gokart gw nge-drift dengan hebatnya di tikungan tersebut. Terdengar bunyi decitan ban., ccciiiiiittttt.

Aha! Gw berhasil merebut posisi kedua. Tinggal fokus untuk menyalip satu lagi teman gw di depan. Dia cukup tangguh, satu lap kemudian pun gw msh di posisi 2. Tapi gw tetap menjaga jarak dengan dia.

Akhirnya kesempatan datang di lap ke 3. Awalnya saat track lurus, gw berhasil di lewati oleh tmn sehingga melorot ke posisi 3. Tp saat di tikungan S, sepertinya tmn gw yg ngerebut posisi gw ini terlalu bersemangat. Tanpa nginjak rem, gokartnya nge-drift tp nyelonong nabrak tmn gw yg di posisi pertama :D
Setelah tabrakan, mereka berdua kesulitan untuk kembali ke track, tetapi harus di bantu petugas. Kesempatan bwat gw menyalip mereka dan merebut posisi pertama. Kemudian tiga lap berikutnya tidak ada hambatan yg berarti, gw konsisten menjaga posisi. Sampe ahirnya tiba di garis finis, gw JUARA!! :)

Whoaaa, bener2 seru pengalaman balap gokart. Bener2 memacu adrenalin, lebih seru di banding maenan2 di Dufan. Apalagi kalo kita balapannya sama tmn deket kita sendiri.

Next post gw akan kasih info lebih detail hal2 tentang gokart ini.

4 komentar:

ardianz mengatakan...

photo gw gak ada neh, ck ck., kecewa :()

Que mengatakan...

Hahaha justru keren man kalo di foto ga ada lo :D

kol1ng mengatakan...

-- sori tadi salah kamar-
Apa itu gokart?
kenapa ada gokart?
kenapa maen gokart itu seru?
kenapa keren kalo ngga ada foto si rush?
apakah miyabi maen gokart?

huahahahaha.

ps: yang baju putih itu siapa ya? ganteng :")

Que mengatakan...

@Koko: hrsnya isi artikelnya ttg itu ya? ah nganal aja lo koko, hehe.
Yg putih bisa ikut ke foto ya? penampakan kayanya :D