23 September, 2009

Peluang Bisnis [1]

Siapa si yg engga doyan duit? Kayanya duit begitu penting penting bgt, apa2 smuanya perlu duit. Mo ibadah aja kita butuh duit, malah buat nyari duit itu sendiripun kita juga butuh duit buat modal awal. Jadi gw setuju ama pernyataan yg bunyinya kaya gini "Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang." So, kalian juga setuju donk?

Nah ngomongin soal duit, sebenernya benda yg satu ini gampang bgt loh buat ngedapetinnya. Ngga percaya? Pak Tung Desem Waringin pernah bilang, kalo smua yang kita liat bisa menghasilkan duit. Contohnya kita para blogger, skrg buat blog trus ntar berapa jam kemudian lgsg bisa dapet duit.
Tapi kali ini gw bukan mo sharing tentang cari duit lewat blog, melainkan sebuah pekerjaan atau bisnis simpel yg gw amati selama sebulan kemaren.

Ya, selama bulan puasa kemaren gw melakukan sebuah pengamatan dan berhasil dapet sebuah pencerahan tentang peluang kerja atau bisnis yg simpel tapi hasilnya lumayan.
Coba deh inget2 waktu bulan puasa kemaren, kalian melihat apa waktu di perempatan lampu merah atau di pusat2 keramaian?

Ya, Pengemis :) . Selama bulan puasa kemaren jumlah pengemis di kota2 besar meningkat, mungkin sekitar 5 kali lipat di banding bulan2 sblmnya. Mungkin ini karena bulan puasa merupakan bulan ibadah bagi umat Muslim, sehingga para pengemis itu berpikir bahwa orang2 akan sedekah kepada mereka. Jadilah jumlah mereka tambah banyak.

So buat yg blm punya atau ingin nambah penghasilan, pekerjaan atau bisnis sampingan jadi pengemis ini bisa di jadiin alternatif :D . Berikut gw akan breakdown tentang peluang bisnis ini buat siapa aja yg berminat.

Modal:
Baju kusut, dekil, dan tidak mandi seminggu. Yang paling utama adalah Berani Malu.

Penghasilan:
Tergantung kemampuan menarik hati orang lain.
Misal perorang akan memberi Rp 1000, dan muter2 perjam ada 10 orang yg memberi. Berarti sejam dpt Rp 10.000,.
Kalo sehari kita menjalankan bisnis ini selama 8 jam (sama seperti orang kantor), maka sebulan penghasilan kita: Rp 1000 x 10 x 8 x 30 = Rp 2.400.00,-
Wah lumayan ya, sama dengan lulusan S1 freshgraduate.
Bahkan ada seorang ibu asal Garut yg mengakui di sebuah media di Bandung, bahwa dengan menjadi pengemis selama 1 bulan aja, dia telah mampu pulang kampung membawa mobil Baleno keluaran terbaru seharga Rp 150 juta, plus oleh2 buat keluarga di kampungnya.

Kelebihan:
Berikut kelebihan bisnis/pekerjaan ini di bandingkan dgn yg lain.
1. Bebas pajak
2. Waktu kerja tidak mengikat
3. Hanya butuh keahlian menarik hati orang
4. Tingkat stress tidak ada
5.Dapat prioritas utama dari Pemerintah kalo ada program bantuan bagi kaum duaffa.

So jangan heran kalo pekerjaan mengemis jadi primadona banyak orang yg datang ke kota2 besar :)











8 komentar:

iyandri mengatakan...

Ha..ha kreatif ni artikelnya!

opera15 mengatakan...

Artikel yang bagus.... sekalian buat juga artikel tentang pengamen yak... lebih bagus kayaknya... penghasilannya lebih mantap...

keep posting bro...

Que mengatakan...

@iyandri & opera15:
Thanks ya, ntar gw juga akan posting ttg peluang bisnis atau usaha lainnya :)

Lata mengatakan...

keren mas artikelnya :)

IT MILD INDONESIA mengatakan...

lha sekarang kan diberlalkukan UU yang mengatur ngsih sedekah ke pengemis. kan otomatis tu mempengaruhi omset pengemis Om...solusinya gmn dunk??

Que mengatakan...

@IT MILD: iya bnr bos, tp UU itu bakal susah bwat di terapin. Masa kita mo sedekah cari pahala di larang? Paling pemerintah cuma bisa mengatasi jumlah gepeng (gelandangan dan pengemis) aja.

blogserba mengatakan...

Great Pos Sob, siip banget tuh info bisnisnya ...
Sukses ya Sob !!

genial mengatakan...

keren bos :)